Minggu, 25 Desember 2011

INI TO KENAPA AKU SUKA DIGIGIT NYAMUK...:(


"Aduh nyamuuuuuk berhentilah mengejar ngejarku..awas ya kau kejar daku,kutangkap lalu kupithes ntar.." hari ini seperti hari hari kemarin tetep saja nyamuk suka nggigitin tubuhku. Udah mandipun tetep digigit..kenapa sih kalo ngumpul ngumpul sama orang lain seringnya aku yang digigit mereka enggak..jadi sebel kalo tiap hari haarus donor darah. ya kalo si nyamuk ga menyebabkan sakit,,kalo iya..haduh...

rupanya setelah baca2 artikel ini to kenapa aku suka digigit nyamuk..mungkn salah satu atau salah duanya atau jangan2 salah semuanya betul...moga moga enggak deh..aamiiin. Tapi kalo yang golongan darah and panas tubuh adabenernya juga..ini loh alasannya....

nyamuk menggigit manusia dan makhluk lainnya untuk menjaga kelangsungan spesiesnya. Berikut ini beberapa hal yang menyebabkan orang sering digigit nyamuk:

Memiliki kolesterol dan steroid tinggi (waduh jadi pengin ngecek)

Orang yang memiliki kadar kolesterol dan steroid tinggi di kulitnya cenderung lebih sering digigit nyamuk. Umumnya nyamuk akan mengikuti seseorang yang menghasilkan banyak kolesterol di kulitnya.

Memiliki kadar asam urat yang tinggi (wah ini juga pengin ngecek )

Bau yang begitu kuat dari asam urat akan memungkinkan bagi nyamuk untuk mengikuti arah bau tersebut dan menggigitnya.

Banyak mengeluarkan karbon dioksida (aku iya ga ya?)

Nyamuk akan sangat tertarik dengan karbon dioksida yang dikeluarkan oleh tubuh, karenanya orang dengan kadar karbondioksida tinggi cenderung lebih sering digigit nyamuk.

Ketika sedang hamil (belum kalo ini mah)

Umumnya napas yang dikeluarkan oleh ibu hamil mengandung kadar karbondioksida yang lebih tinggi sehingga kesempatannya lebih besar untuk digigit nyamuk.

Mempunyai golongan darah tertentu ( O girl,,righT)

Jenis golongan darah yang berbeda akan mengeluarkan bau yang berbeda pula sehingga ada yang menarik dan juga tidak menarik bagi nyamuk. Misalnya golongan darah O memiliki bau tertinggi dalam cairan tubuhnya yang lebih mudah bagi nyamuk untuk mendeteksi.

Mempunyai kulit lembut (hehhe kulitku lumayan lembut kan suka mandi pake sabun bukan detergen :D)

Orang dengan kulit lembut akan memudahkan nyamuk untuk menembus ke dalam daging. Setelahnya ia akan memiliki kemudahan tersendrii dalam menyedot darah.

Mengeluarkan panas tubuh (nah ini nih suka kaya orang demam gitu saya..)

Nyamuk menyukai panas karenanya jika seseorang merasa atau mengeluarkan panas dari tubuhnya akan lebih memberi kesempatan bagi nyamuk untuk menggigit.

Beraktivitas di luar ruangan (mmm suka pergi kalo diajak heheh)

Umumnya nyamuk akan mencari objek yang bergerak karenanya banyak orang yang bermain di luar ruangan akan mendapat banyak gigitan nyamuk.


terus..nyamuk membutuhkan asam amino dari sel darah untuk kebutuhan sel telur nya. Asam amino yang dibutuhkan oleh nyamuk ini disebut isoleusin. Jika nyamuk betina bisa memperoleh jumlah isoleusin yang tepat, maka ia bisa menyimpan hingga 100 telur. Tapi jika tidak, mungkin ia hanya mampu menyimpan 10 telur. Oleh karena itu manusia sering jadi sasaran gigitan si serangga gatal ini.


Orang rentan terhadap gigitan nyamuk saat pagi atau fajar (saat matahari terbit) dan sore (saat matahari terbenam) karena serangga bersayap itu memang paling sering mencari makanan pada waktu-waktu tesebut.


hmmm pake anti nyamuk apa ya bagusnya???hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar